#1Day1Ayat : Usahakan Tidak Sumpah Serapah

Wednesday, June 22, 2016 0 Comments A + a -

Apakah kamu suka sumpah serapah ketika marah?
Roy's Artwork
"Dan manusia mendoa untuk kejahatan sebagaimana ia mendoa untuk kebaikan. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa."
 
Baca Punya Ukhti Fira :

Aku setuju banget sama ukhti Fira, sikap tergesa-gesa kita dalam mengakses informasi utamanya yang buruk padahal belum tentu benar, membuat kita dengan mudahnya sumpah serapah dan mendoakan hal buruk pada sesuatu yang kita prasangkai. 

Aku sering sekali bertengkar dengan Iki. Semakin dewasa, ia semakin kasar. Mungkin karena ia seorang laki-laki. Kalau dulu, diakhir cerita kita berantem  pasti satu dari kita ada yang menangis. Kalau sekarang? Kita adu mulut, sampai banting-banting pintu dan bicara kasar (sebenarnya itu kelakuan dia :P) 

Kalau sudah begini rasanya pegal sekali hati. Ingin sumpah serapah, tapi ya jangan,,,, toh dia adik kita. Bagaimanapun kita akan saling membutuhkan satu sama lain. 

Kalau dengan teman aku ga bisa adu mulut sampe perang kayak gitu. Aku tipe orang yang mengalah kecuali sama Inon. Aku ga bisa ngelawan. Kalau udah gini, lagi-lagi aku ngedumel dalam hati daaaaaaaaaaaaaan suka terselip mendoakan yang gak baik. 
Padahal mungkin Allah sedang menguji kita, tapi kita ga sabar, buru-buru aja doa yang gak baik. Bisa jadi pertikaian kecil tadi ternyata membuat kita semakin dekat. Kan siapa tau. Tapi kita terlalu tergesa-gesa sehingga mendoakan teman kita hal-hal buruk dan meminta Allah untuk memutuskan hubungan. Duh. 

"Jangan mengambil keputusan ketika sedang marah dan jangan membuat janji ketika sedang senang."
-Ali bin Abi Tholib-



Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is