#1Day1Ayat : Bukannya Mau Sombong Ye :P

Friday, June 24, 2016 0 Comments A + a -

Roy's Artwork
H-1 sebelum malam nuzulul Quran kemarin, aku baru dapat ide untuk mengadakan penyambutan malam diturunkannya Al-Quran dengan mengadakan kajian online di grup Line. Aku terinspirasi dengan konsep ngobrol bisnis yang diadakan oleh Pengusaha Kampus. Aku mengusung tiga calon pemateri yaitu Uwa Agus, Ust. Mukhsin dan Pak Agus Purwanto untuk mengkaji isi Al-Quran lebih dalam. Baru mengusulkan rencana seperti itu di grup, teman-teman sudah ragu duluan. Alasannya karena mendadak.

"Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya..."

Baca Punya Ukhti Fira :

Aku tipe orang optimis tidak realistis. Dan ternyata memang banyak hal yang benar-benar tidak bisa aku lakukan karena....
Ya aku tidak mengusahakannya dengan benar!
Menurutku itu bukan karena tidak realistis.

Aku percaya bagaimapun  kesempatannya, sesempit apapun itu, kita bisa melewatinya jika memang memiliki keyakinan yang kuat. Tapi setelah itu, pergunakan waktu luang yang tersisa untuk menyempurnakan persiapannya.

Lanjut cerita sebelumnya, aku sempat minder untuk mengeksekusi kajian BBQ (Bincang-Bincang Quran) karena yang lain belum punya pengalaman melakukan kajian online. Tapi aku teringat seseorang yang lebih senior (meski umurnya lebih muda dariku) dibidang ini. Yups adekku, Ahmad. Konsultasilah aku segalanya lengkap dengan keragu-raguannya. Dan dengan baik hatinya ia memberi banyak bimbingan juga referensi sehingga BBQ bisa diselenggerakan sore harinya.

Dan akhirnya aku makin menguatkan tekad tersebut dan mulai memprovokasi banyak orang. Tapi aku memprovokasi orang yang ku anggap "sama gilanya". Dan alhamdulillah mereka-mereka ini jugalah yang membuat BBQ menjadi ada. Oh ya aku juga mau terimakasih kepada sesepuh kece UKhti Halida yang tak kenal lelah membantu adiknya ini untuk mencarikan pemateri yang asyique XD


Yuhuuuuu~ Allah tidak akan membebani manusia melebihi kesanggupannya. Tantangan adalah jalan agar kita bisa lebih kuat dari sebelumnya. Tantangan bukan sesuatu hal yang "tidak mampu" kita lakukan. 

Dan taukah kamu, walau cuma kurang lebih 2 jam diskusi berlangsung (16.00-17.45), teman-teman yang memutuskan bergabung untuk join di grup BBQ merasa SANGAT PUAS. Dilihat dari feedback yang mereka beri setelah selesai diskusi :") Ah bahagianya. Segala lelah, sedih hati menguap entah kemana. Akhirnya aku berhasil meyakinkan banyak orang juga senior MQ sendiri :)





Bagi teman-teman yang ingin baca juga gimana pecahnya materi MQ yang dibawakan Kak Huda (Tim Ayat-Ayat Semesta) bisa download disini ya!


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is