#1Day1Ayat : Penikmat Bintang

Sunday, June 12, 2016 1 Comments A + a -


Sejak kecil aku sudah diprovokasi dengan lagu anak-anak bertemakan bintang. Seperti Bintang Kejora ciptaan AT Mahmud dan Bintang Kecil ciptaan Meinar Louis. Makanya, kurasa anak jaman dulu lebih senang mengamati bintang daripada televisi di malam hari :P





"Dan dialah menjadikan bintang-bintang bagimu agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan dilaut. Sesungguhnya kami menjelaskan tanda-tanda kebesaran kami kepada orang-orang yang mengetahui." (Al-An'aam :97)
Baca Punya Ukhti Fira :

Aku dibesarkan dengan bacaan-bacaan yang dicetak Majalah Bobo. Namanya anak-anak, aku termasuk anak yang punya keingintauan tinggi dan pecinta bonus hahaha. Dan Majalah Bobo memfasilitasi itu,  makanya mamah memutuskan agar aku berlangganan Majalah Bobo saja. 

Belum sampai satu minggu, aku sudah kehabisan bacaan. Meskipun aku bukan pembaca yang cepat tapi aku membaca dengan tekun (sering) sehingga satu majalah tidak cukup untuk satu minggu. 

Rubrik yang paling suka adalah cerpen, komik strip seperti Keluarga Bobo, Bona Rong-Rong, Paman Kikuk dan Oki & Nirmala. tapi aku juga tidak pernah melewatkan bagian ilmu pengetahuan. Aku menjadi salah satu anak yang populer karena up to date B))

Saat aku masih SD, aku sangat terobsesi dengan alam semesta. Ketika Bobo menghadiahi peta rasi bintang (namun sebelum dipakai, harus digunting dan dirangkai dulu) aku langsung mencobanya. Dan hasilnya aku tidak mengerti hahaha 

Namun saat ini, keingintauanku akan alam semesta berkurang. Cintaku padanya mati karena tantangan Fisika dan soal-spal OSN Kebumian saat SMA :"). Walau begitu, aku masih berkeinginan untuk mengunjungi Boscha atau Planetarium. Iya, aduh aku yang kuper ini saat studytour dulu tak boleh ikut karena suatu alasan.  Jadi sampai umur 18 tahun aku belum menginjakan kaki kesana hehe
Oya, kalau dulu, yang aku tau bintang benar-benar menjadi patokan arah saat malam hari tiba. Petunjuk panen hingga petunjuk takdir (yang ini menyimpang :P). Sepertinya kalau sekarang, karena polusi cahaya, aku juga jarang sekali lihat bintang tampak ternag benderang di malam hari.  Miris yah :"


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is

1 komentar:

Write komentar
Astri
AUTHOR
4 January 2021 at 00:19 delete

hai hai. aku gak sengaja nemu blogmu dari hasil pencarian google dgn keyword majalah bobo & peta bintang x)) aku nge-googling karena bonus itu cukup berkesan buatku hahaha.

pengalamanku kurang lebih sama kayak kamu; excited waktu gunting dan tempel sendiri, tapi gak pernah bisa menggunakannya. sampai akhirnya peta tsb dibuang karena dianggap sampah sama mamaku hahaha.

meskipun sekarang udah punya aplikasi star map di hape, aku masih pingin punya yang prnt-out dari majalah bobo. btw kamu ingat gak majalahnya terbitan tahun berapa? yg aku ingat sih 2006/2007, betul gak?

anyway thx for this post. cheers!

Reply
avatar