#1Day1Ayat : Persempitlah Kesempatan Berbuat Jahat dan Dijahati

Monday, June 13, 2016 0 Comments A + a -


Yang aku tau Indonesia sedang siaga 1 terhadap kasus kekerasan seksual. Tentu kita belum mampu melupakan tragedi Yuyun dan Eno kan? Tidak lama dari tragedi itu, muncul juga berita-berita lainnya namun tidak heboh sampai ke permukaan. Setiap membaca beritanya aku tak tega hati memikirkannya. Ada ya manusia-manusia yang bisa melakukan hal sekeji itu.


Roy's Artwork
"Dan demikianlah kami adakan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan mereka tidak memperdayakan diri mereka sendiri, sedang mereka tidak menyadarinya." (Q.S Al-An;aam : 123)
 Baca Punya Ukhti Fira yang bikin merinding :

Tadi pagi untuk kedua kalinya, aku ikutan kelas yang diadain sama user Line. Inisiatornya Ahmad namanya. Pernah aku ceritain kok disini.
Di kelas dengan nama NgeWEB#1 ini, lagi ngebahas materi tentang pengantar website. Aku ga terlalu asing sama materi ini karena pernah ada matkul yang ngebahas soal ini sedikit, ICT for business dan dosennya cantik XD 

Ditengah-tengah diskusi, tiba-tiba aku keingetan soal DeepWeb dan aku tanyalah persoalan itu disana. Mimin dibantu Takjil Hunter dan Achmad Kripton ngelayanin pertanyaan aku dengan baik dan ngoper link kaskus yang pernah ngebahas itu. 

Aku baca-baca dan aku keingetan sama temen aku yang minjemin laptopnya agar aku bisa berdiving ria di The Hidden Wiki. Aku juga pernah diarahin kalau mau pesan hacker, jasa pembunuh bayaran dan narkoba. Tapi gak lama-lama karena ngarahin kursornya aja udah gemeter. Padahal ga pesen apa-apa lol.

Tapi yang paling menyayat hati dari thread yang aku baca barusan itu "DEEP WEB" THE REAL INTERNET UNDERGROUND adalah kutipan dari user L0mbart


"Dari maniak pedo sampe bener-bener yang amoral."

Aku baca kata ini tuh... sedih banget dan aku scroll down lagi amoral yang kayak gimana sih 
Aku geleng-geleng kepala aja. Ya, pembelajaran efektif sampe bisa diamalkan itu awalnya kan emang dari mata lalu turun ke pikiran, jiwa hingga perlakuan. Ya pantes deh, kalau Indonesia sekarang sampe siaga gini. Karena pornografi itu sendiri kan ga mesti dicari di deepweb. Toh udah tersebar dimana-mana. Posisinya ada dikebijakan ujung jari kita.



Aku cuma berdoa, dan aku juga minta teman-teman mengaminkan karena ini Bulan Ramadhan, mudah-mudahan doa kita diijabah,
"Semoga kejadian-kejadian pahit yang terjadi dinegeri ini tidak terulang lagi. Semoga kita semua selalu dilindungi dengan rahmat Allah yang rahman dan rahim. Aamin"

Oya pesan sedikit lagi, teman-teman juga harus bisa menjaga diri ya, dengan tidak mengundang kejahatan-kejahatan tersebut.
Karena kejahatan itu muncul bukan hanya ada niat dari pelakunya. Tapi juga ada karena kesempatan. Waspadalah!
-Bang Napi-


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is