#1Day1Ayat : Do Now!

Tuesday, July 05, 2016 0 Comments A + a -

Roy's Artwork
"don't put off until tomorrow what you can do today" -Benjamin Franklin-

Baca Punya Ukhti Fira :
#1Day1Ayat : Asy-Syarh 5-6

Dipost sebelumnya aku pernah posting cara menghapal Quran ala aku. Sebenarnya cara-caranya tuh udah mainstream banget kayak penghapal-pengahapal Quran lainnya. Lagipula seberapapun banyaknya atau sedikit kita berencana kalau ga dilakukan tanpa aksi kan gabakal jadi apa-apa. Tapi ternyata, ada nih musuh yang jarang disadari ketika kita lagi mulai enak-enak aksi, membiasakan diri terhadap habit baru kita yang diniatkan untuk membangun keahliaan baru, yaitu tiba-tiba kita lalai lalu mengijinkan diri sendiri untuk melanggar komitmen dengan alibi “sekali aja deh ngelanggarnya, nanti dilanjutin kalo udah nyantei.” Hueee :v Bahaya bet!

Makanya ketika mudik tahun ini, aku bersyukur banget punya sepupu yang bisa jadi partner untuk murojaah. Jadi walau mudik dan sibuk silaturahmi di rumah nenek, aku tetep punya waktu dan bahkan teman untuk lanjutin hapalan Quranku. Ga perlu berdalih “ah hapalannya ntar aja lanjut pas balik kerumah.” Ya enggak bisa -,- liburanku di Tasik lamanya dua minggu. Lalu aku sia-siain aja gitu waktu dua minggu ini? Kan ga bisa ya :”) 

Apalagi setelah Iedul Fitri kemarin aku ketemu sama Mang Habib yang sudah tamat 30 Juz ditambah sudah mampu baca dengan 3 qiroaat yang bebeda, adik-adiknya juga sama hapalannya sudah jauh. Di keluargaku yang lain ada juga teteh yang aku lupa namanya duh XD sudah hapal 28 juz dan sempat memberikan nasihat yang sangat singkat namun bermakna “Tetap berusaha, terus berjuang!” Duh melting banget :”) Dan sepupuku Mas Agil yang masih kelas 2 SMP sudah hapal 10 juz. Aku? Hehehe baru bisa kepancing semangatnya tapi belum bisa disetarakan sama mereka. InsyaAllah nyusul~



Kalau ditimang-timang Al-Quran itu tebel banget kitabnya, banyak banget ayatnya, apa sanggup ya bisa selesai dihapal sampai kita menutup usia. Kalau lagi down gini, yang bisa nenagin yaaa inget sama motivasi yang Allah jamin di dalam Al-Quran ini. Seharusnya aku dan kamu udah gak ragu-ragu lagi dong buat menghapal Quran? :”) 


“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Tapi yaa si aku dan kamu teh masih diuji sama yang namanya lemah iman. Jadi ya suka ga percayaan gitu kalau janji Allah itu pasti, atau suka gampang patah semangat gitu sehingga usahanya kurang. Tapi ya bismillah aja ya dan terus berdoa. Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang sabar ^^ Aamiin



Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is